asdf
Latest News

Berguru

Selasa, 02 Desember 2008 , Posted by Talahoo is coming at 03.01

Berguru tidak memandang umur, berguru tidak memandang jabatan, berguru tidak memandang senioritas, berguru tidak memandang tempat. Bahkan Nabi bersabda "Tuntulah ilmu sampai ke negeri Cina".

Menurut gue nih, berguru itu ada 2; secara explisit dan implisit. Secara explisit; artinya secara langsung sang "Guru" memberikan pengarahan ilmu2nya kepada kita, wejangan2nya, cara2nya langsung dipraktekan kepada kita. sang "Guru" dengan penuh kesadaran memberikan or menurunkan ilmu2nya kepada kita. Ada interaksi antara "Guru" dan murid.

Nah kalo yang implisit adalah kita melihat dan memperhatikan, sehingga kita ter "influence" dengan sikapnya "Guru", caranya "Guru", tanpa "Guru" tersebut menyadarinya. Dari caranya Sang "Guru" bertindak bisa mengilhami kita, mendorong kita melakukan sesuatu.

Nah, di kantor gue, ada tuh yang gue anggap sebagai "Guru" implisit. Sikapnya, consistence-nya untuk set dan get goalsnya. It's inspirating me ......

Jarang lho orang menjadi role yang bagus untuk orang disekitarnya, kalo menurut teman2 gimana ?

Regards
Iman

Currently have 1 komentar:

  1. Welcome to blogging pa iman.. mudah2an bisa menjadi ajang saling bertukar pikiran, saling belajar pa iman :)... Ciayo Smangat!!